• homepost1

  • homepost4

  • homepost2

  • homepost5

  • homepost3

  • homepost6

  • homepost7

KOSTUM HARAJUKU

Gaya harajuku diambil dari sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR (Japan Railway) Harajuku, District Shibuya, Tokyo. Kawasan ini dikenal sebagai tempat ngumpulnya anak-anak muda Jepang.

Gaya harajuku mengedepankan gaya yang tidak biasa dan terkesan sangat aneh tetapi juga unik sekali. Dengan make up wajah yang sangat mencolok, model rambut yang tidak asimetris, pakaian mix and match yang terkesan tabrakan plus accesories dan segala pernak-perniknya.

Gaya harajuku kini telah digemari oleh anak remaja di berbagai negara karena gaya ini sangat menarik dan juga bernilai tinggi. Sebut saja salah satunya remaja di Indonesia, yang notabene memang paling demen ngikuti gaya dari luar. Dan tahun 2009 artis Indonesia yang pernah dinilai sangat kental dengan gaya Nipponnya mengenakan kostum harajuku adalah Maya Estianty dan Mulan Jamilah ketika kedua wanita-wanita cantik ini masih bersama tampil dalam satu panggung di bawah naungan Grup Ratu.

Untuk menyempurnakan penampilan bila ingin mengenakan kostum harajuku mau tidak mau, yah harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Karena kesempurnaan kostum harajuku banyak dipadu-padankan dengan tempelan atau stiker bergambar, peniti berwarna, rantai di dompet, tali sepatu / kaus kaki / pita-pita rambut yang berwarna-warni dan segala tetek bengek lainnya.

Inti dari fashion harajuku sendiri adalah si pemakai harus bisa memadukan warna atau model yang harus dikenakan. Dalam ilmu per-HARAJUKU-an…dikenal beberapa aliran yang membedakan kostum harajuku tersebut.

Apa sajakah itu ?
Gothic Lolita : Yang kebanyakan dipakai oleh kaum remaja dengan pola busana elegan, gothic, feminin dan menjadikan si pemakai bermotif Victoria.
Japanese Punks : Gaya berpakaian yang terinspirasi dari gerakan punk tahun 70an.
Cosplay : Berpenampilan layaknya seperti tokoh anime atau karakter game seperti Naruto dan Bokabon.
Decora : Mengenakan kostum dengan ciri khas warna-warna cerah dan nyentrik.
Wamono : Mengenakan kostum gabungan dengan Jepang dan Barat.

Source : (http://www.koleksiweb.com)

Filed Under:

About the Author

My name is Dinh Quang Huy or known as alias NhamNgaHanh .I made this template in magazine style and named it Simplex Darkness .I hope it helpful to persons who want a solutions for a template in Blogspot.To download this template and see template install instruction ,go to Simplex Design blog.